:: Salesmanship Programs

The Art of Successful Negotiation
Posted On : 26-04-2013
View : 1295 times

negosiasiBanyak karyawan penjualan yang mengeluh tidak diberi wewenang untuk memberikan ‘diskon lebih' . Tanpa "amunisi" ini mereka kesulitan mendapatkan pesanan pada saat negosiasi. Mereka mengartikan proses negosiasi dengan penurunan harga.  Jika salesman Anda sangat mengandalkan diskon untuk mendapatkan pesanan, tanpa disadarinya ia "bekerja"  bagi si pembeli, bukan perusahaan yang menggajinya. Setiap diskon secara langsung mengurangi profit perusahaan. Semakin besar diskon yang diberikan, profit semakin berkurang.  Penjual yang profesional  tidak mengandalkan diskon dalam bernegosiasi, tapi mereka menguasai ‘seni' bernegosiasi untuk memenangkan pesanan. Mereka adalah negosiator ulung.

negosiasiCiri-ciri seorang Negosiator Ulung:

  • Ia tahu kapan memulai negosiasi
  • Ia tahu tujuan dari negosiasi bukan sekedar mendapatkan pesanan, tapi yang lebih penting adalah membangun kepercayaan, hubungan baik dan kepuasan
  • Ia mempersiapkan dengan baik "6 amunisi" untuk bernegosiasi
  • Ia menguasai cara² meningkatkan posisi tawar
  • Ia memiliki kiat² menghadapi "orang sulit"

 

 

Anda ingin Salesman Anda juga seorang Negosiator Ulung?

Kami membekali Salesman Anda dengan Seni Bernegosiasi.

 

Jim Mintarja adalah praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam negosiasi. Kemampuan negosiasinya meliputi bidang "Closing The Sales" dengan perusahaan nasional dan multi-nasional. Bernegosiasi bisnis dengan prinsipal, mitra bisnis, supplier dalam dan luar negeri. 

Jika Anda berminat dengan training ini, silahkan hubungi kami di

ACME Success International
Contact : Jim Mintarja
Tel.       : (021) 489 6327
Email     : info@jimmintarja.com
HP        : 0816-782514