:: FAQ

Ada yang mengatakan untuk memulai bisnis tidak perlu pakai rencana-rencana. Terlalu banyak pikir, bisnisnya tidak pernah jadi. Bagaimana sebaiknya?
View : 1043 times

 

Memang, kalau hanya membuat rencana saja, dan tidak pernah bertindak melaksanakan rencana yang sudah ada... tidak ada gunanya. Anda sangat ingin berlibur ke Hawai, sudah cari berbagai informasi, dan  rencana perjalanan pun sudah dibuat yang detil-detilnya. Tetapi Anda tidak pernah melaksanakan rencana Anda (membeli tiket pesawat, memesan hotel), maka tidak mungkin Anda akan tiba disana.

Tetapi sebaliknya, suatu ketika Anda bermimpi menyaksikan pertunjukan matador di kota Madrid (Spanyol) bersama dengan seorang senior yang ganteng (atau seniorita yang cantik) disana. Dan Anda merasa bahagia sekali! Ketika terbangun dari tidur keesokan paginya, Anda memutuskan akan berangkat ke Spanyol hari itu juga. Setelah memasukkan beberapa stel pakaian ke dalam koper, Anda bergegas menuju bandara. Padahal Anda belum pernah ke luar negeri, dan tidak bisa berbahasa lain selain bahasa Indonesia. Bisa membayangkan bagaimana perjalanan dan liburan Anda di Spanyol?