:: FAQ

Saya pernah mendengar bahwa agar bisa sukses berbisnis, kita tidak boleh jujur. Padahal agama saya mengajarkan bahwa menipu itu dosa. Saya jadi bingung ...?!
View : 976 times

Jika seorang pengusaha tidak jujur, kualitas barang yang buruk dipromosikan barang bagus, pakaian produksi lokal diberi label 'made in Italy', mobil yang telah menempuh jarak 200.000 km diubah odometernya menjadi 'hanya' 60.000 km, makanan kaleng yang telah kedaluwarsa tetap dijual, apakah bisa menjadi pengusaha yang sukses? Boro-boro sukses, malah ia bisa dituntut.

Pada jaman sekarang, mutu produk atau jasa antara satu dengan yang lain sudah hampir sama, harga pun demikian. Persaingan justru terletak pada pelayanan. Siapa yang mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, ia lah yang akan diminati pembeli, ia lah yang akan meraih sukses. Pengusaha yang tidak jujur tidak pernah memikirkan pelayanan. Akankah konsumen kembali kepadanya setelah mengalami pengalaman buruk berbisnis dengannya?

Untuk sukses, barang atau jasa Anda harus memiliki kelebihan: lebih unik, lebih bermutu, lebih kuat, lebih effisien, lebih murah, lebih baik pelayanannya, lebih praktis, lebih... lebih... Semakin banyak kelebihan Anda, semakin berpeluang sukses.

Untuk informasi tambahan Anda bisa lihat "program seminar dan workshop" Entrepreneurship kami

Jim Mintarja, Founder and Master Coach of ACME Success International