:: FAQ

Saya ingin mempunyai taraf hidup yang lebih baik, saya ingin meningkatkan kemampuan dengan mengikuti kursus, tetapi... kesibukan di kantor tidak memungkinkan saya mengikuti kursus. Apa yang harus dilakukan?
View : 980 times

Penyebab utama karena Anda tidak mempunyai sasaran yang JELAS dan TERTULIS. Anda perlu perjelas 'taraf hidup yang lebih baik' itu seperti apa? Ingin mempunyai penghasilan Rp 10juta, 15 juta, 25 juta per bulan? Dengan penghasilan ini Anda ingin mempunyai tabungan Rp.200juta pada 31 Desember 2010? Untuk mencapai sasaran ini,Anda harus mencapai jabatan apa atau harus mempunyai penghasilan tambahan darimana? Pengetahuan dan keahlian apa yang perlu Anda miliki? Melalui kursus atau pelatihan macam apa? Dimana mempelajarinya? Mulai kapan?

Tuliskan sasaran Anda dengan jelas (Lihat FAQ sebelumnya tentang sasaran tertulis yang SMART). Baca ulang berkali-kali, waktu terbaik adalah menjelang tidur. Visualisasikan (bayangkan) keberhasilan Anda. Cara ini akan menumbuhkan hasrat yang berkobar-kobar dalam diri Anda untuk segera bertindak. Anda tidak ingin menunda lebih lama lagi untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Dan ingat selalu nasihat dari motivator Andrie Wongso, "Orang sukses selalu mempunyai kelebihan satu CARA, sedangkan seorang pecundang selalu mempunyai kelebihan satu ALASAN."

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa lihat "program seminar dan worksop Motivation" kami.


 

Jim Mintarja, Founder and Master Coach of ACME Success International